7 Aplikasi Investor Saham Yang Wajib Diinstal

Aplikasi investor saham memang cukup banyak. Namun demikian kami akan menyarakan beberapa yang cukup esensial sehingga mendukung kesuksesan kita dalam berinvestasi di pasar modal. Semua berdasarkan pengalaman kami.

Aplikasi yang kami sajikan tidak semua dalam aspek jual beli atau aplikasi sekuritas, tapi juga beberapa aplikasi pendukung, sehingga menjadikan Analisa berjalan optimal. Hasilnya adalah cuan yang deras dari bursa efek Indonesia.

Aplikasi Saham dari Sekuritas

Apapun sekuritas Anda, kami meyakini akan memberikan aplikasi untuk pegangan para penggunanya. Biasanya disajikan melalui dua platform, yang mobile, ada juga yang desktop. Semua standard. Saran kami pelajari terlebih dahulu. Beberapa contohnya adalah sebagai berikut.

Aplikasi BIONS

Ini merupakan aplikasi milik BNI sekuritas, ringan dan cukup mudah digunakan. Meskipun tidak selengkap versi desktop namun sudah mewakili beberapa kebutuhan seperti screening, dan lain sebagainya.

Aplikasi Philips (POEMS)

Aplikasi POEMS adalah milik sekuritas Philip. Ini juga cukup representatif. Di antara fiture pentingnya adalah ada limit losses, dan protect profits. Ada juga research untuk mencari mana saham-saham pilihan terbaik.

Serta aplikasi lain merujuk kepada sekuritas yang Anda pilih. Ini adalah aplikasi investor saham yang wajib Anda install. Jangan nunggu lihat di desktop. Terutama untuk melihat seberapa besar portofolio gain dan loss yang Anda miliki.

Aplikasi Komunitas Saham

Mungkin Anda mengira aplikasi investor saham ini adalah facebook atau WhatsApp grup. Bukan, kami lebih merekomendasikan aplikasi komunitas saham yaitu Stockbit. Sebenarnya ini juga aplikasi milik sekuritas. Namun demikian ada yang paling istimewa.

Yaitu bagaimana stockbit mengumpulkan semua pemain saham dalam komunitas mirip facebook tapi yang disesuaikan dengan saham. Ada prediksi, ada juga penilaian orang terhadap saham, dan banyak macamnya. Tugas kita adalah mengintip mereka yang Analisa.

Di sisi lain di aplikasi investor saham yang satu ini ada bintang untuk orang-orang yang pintar menilai sebuah saham. Seperti tingkatan PRO, berarti dia mahir. Anda follow saja, kemudian tunggu komentarnya terkait saham yang Anda pilih.

Aplikasi Fundamental Saham

Bagi Anda yang fanatik dengan Analisa fundamental, menurut kami ada dua aplikasi investor saham yang wajib dipilih. Kami tidak menganjurkan keduanya. Anda cukup memilih salah satu saja.

RTI Business

Yang menarik dari aplikasi berbasis fundamental ini adalah real time. Maksudnya data-data terbaru dari BEI akan masuk dengan cepat. Sehingga Anda tidak ketinggalan. Bahkan di aplikasi ini juga tersedia rasio-rasio penting dengan penyajian yang mudah.

Kemudian keunggulan aplikasi ini adalah mengkombinasikannya dengan penyajian data teknikal. Melihat broker mana yang paling getol beli dalam satu bulan, bahkan yang getol jualan. Menurut kami cukup oke.

IPOT Investor Saham

Yang satu ini aplikasi investor saham milik Indo Premier Sekuritas. Menurut kami merupakan salah satu aplikasi saham terbaik. Terutama untuk Analisa dan screening. Fasilitasnya sangat lengkap dan detil sekali.

Bahkan semua Analisa yang kami sajikan dalam website sahamhijau.com selalu merujuk pada angka-angka yang disediakan oleh IPOT. Tidak hanya dua tahun ke belakang, bahkan empat tahun ke belakang datanya tersedia.

Rasio keuangan perusahaan disajikan dengan bagus. Mulai dari ROE, PER, PBV, dan lain sebagainya dengan perbandingan tahun-tahun sebelumnya. Jadi kalau Anda gemar Analisa, wajib install aplikasi investor saham yang satu ini.

Aplikasi Bandar Detector

Aplikasi investor saham yang wajib diinstal selanjutnya adalah bandar detector. Perlu diketahui bahwa ada tiga aliran Analisa di pasar modal. Pertama adalah aliran value investing, yaitu yang berbasis fundamental.

Satu lagi berbasis teknikal dengan merujuk pada detail grafik-grafik. Nah yang terakhir adalah mengikuti aliran dana besar di pasar modal, atau yang dikenal dengan sebutan bandarmologi. Lebih detil tentang bandarmologi di sini.

Maka daripada susah menganalisa arus uang bandar yang masuk di sebuah saham, mending install aplikasi bandarmologi. Ada dua aplikasi yang menurut kami menonjol.

Stockbot Bandarmologi

Kami pernah menginstal aplikasi ini. Cukup responsive dan Anda hanya menunggu sinyal beli atau jual. Beberapa fasilitas yang tersedia di dalamnya adalah buy on weakness, buy on Strength, Rebound Signal, Foreign Money Flow. Cukup lengkap kan.

Nantinya Anda tinggal membunyikan alarm saja. Bahkan ketika Anda Analisa satu saham, kemudian ditetapkan kalau harganya turun di angka sekian Anda akan beli, maka aplikasi ini bisa membantu.

MNC Stock Radar

Satu lagi aplikasi investor saham yang fokus di bandarmologi adalah MNC Stock Radar. Aplikasi ini mirip dengan Stockbot, tapi menurut kami secara tampilan, yang satu ini lebih bagus dan memiliki user experience yang enak.

Jika Anda penganut teknikal, maka bandar detector yang satu ini paling cocok. Karena tidak hanya berbasis arus dana besar, tapi juga berbasis teknikal. Sehingga bisa menjadi kombinasi yang menarik.

aplikasi investor saham

Aplikasi Analisa Teknikal

Bagi Anda penganut Analisa teknikal tulen, maka ada satu aplikasi investor saham yang wajib diinstal yaitu tradingview.com. Atau di aplikasinya tertulis dengan sebutan livetrade. Aplikasi ini sangat penting sekali bagi Anda para trader.

Di aplikasi ini Anda dengan mudah melihat grafik dengan tampilan bagus, plus dengan fasilitas yang cukup lengkap. Karena tersedia chart yang bisa diubah-ubah fitur yang ada di dalamnya. Entah melihat pergerakan rata-rata perjam, atau bahkan per lima menit. Menurut kami ini aplikasi saham terbaik untuk trader.

Aplikasi Berita Saham

Ini salah satu aplikasi investor saham yang wajib diinstal di handphone Anda. Terutama karena saham selalu berbasis sentiment. Sedangkan sentiment selalu berbasis news, oleh sebab itu Anda harus baca berita.

Menurut kami ada tiga aplikasi berita yang kami rekomendasikan, yaitu kontan.co.id, bisnis.com, tapi yang favorit kami adalah cnbcIndonesia.com. Menurut kami cukup bagus dalam menyajikan data dan Analisa.

Inilah beberapa aplikasi investor saham yang wajib Anda install demi kegiatan Anda di bursa entah sebagai investor atau sebagai trader. Kami pun mengaplikasi beberapa aplikasi wajib ini dan membuat kami leluasa untuk membeli atau menjual saham dan mendapatkan keuntungan sesuai target yang kami tetapkan.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *