Kisah Lo Kheng Hong | Rahasia Sukses Investasi Saham

Kisah Lo Kheng Hong dapat memberikan kita inspirasi dan motivasi baru dalam hidup yang tentu berguna. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi lainnya pada cerita sukses beliau. Yuk baca kisahnya pada artikel singkat berikut ini. Kami rangkum dari beragam sumber. 

Kisah Sukses Berawal

Apakah anda tau tentang kisah Lo Kheng Hong sang bos saham di Indonesia? Banyak orang yang menjulukinya sebagai Warrent Buffet-nya Indonesia loh. Beliau sangat mahir berinvestasi dan seringkali membagikan tips investasinya kepada banyak orang. 

Anda juga bisa mengetahui berbagai tips tersebut secara gratis, tentunya melalui artikel singkat ini yaa. Sebagai tambahan informasi, beliau bukanlah seseorang yang sudah kaya dan sukses sedari lahir. 

Lo Kheng Hong merupakan orang yang lahir dari keluarga sederhana, tukang pemecah kelapa di Pontianak dan kemudian keluarganya memutuskan untuk merantau ke Jakarta. Ia adalah orang yang gigih dan pekerja keras sehingga tidak heran bila kini meraup keuntungan banyak atas berbagai proses yang telah dilalui olehnya.

Rahasia Lo Kheng Hong

Jika melihat kisah Lo Kheng Hong sedari awal lahir, pastinya anda akan berpikir memprihatinkan karena pria kelahiran 20 Februari 1959 itu pernah tinggal di rumah petak yang kecil untuk 5 orang. 

Lo Kheng Hong bukanlah seseorang yang sudah kaya sedari kecil, ia perlu melakukan banyak usaha hingga akhirnya sampai di titik sukses seperti sekarang ini. Keluarganya merupakan tukang pemecah kelapa yang tinggal di Pontianak dan kemudian memutuskan merantau ke Jakarta. 

Tentunya mereka merantau dengan harapan tinggi atas masa depan yang cerah. Lo Kheng Hong dan keluarga juga pastinya sudah banyak melewati masa – masa sulit yang mana membuat dirinya menjadi pribadi kuat untuk menjalani hidup.

Menurut kami inilah rahasia Kisah Lo Kheng Hong menjadi sukses, yaitu masa hidupnya sulit. Sehingga ia bekerja keras untuk keluar dari kesulitan. 

SahamHijau.com

Karir Lo Kheng Hong

Kisah Lo Kheng Hong sedari kecil sangatlah menginspirasi banyak orang dan tentunya juga anda. Ia langsung memutuskan untuk bekerja setelah lulus dari SMA dengan tujuan mengumpulkan uang untuk biaya kuliah. 

Setelah sekian lama dan uang tabungan biaya kuliahnya tercukupi, ia berkuliah di Universitas Nasional pada jurusan Bahasa Inggris. 

Selama berkuliah pun ia juga tetap menyambi kerja sebagai Staff TU di PT. Oversas Express Bank (OEB). Pekerjaan ini ia jalani hingga 10 tahun lamanya dan kemudian pindah ke Bagian Pemasaran di Bank Ekonomi. 

Kekayaan Lo Kheng Hong Dimulai

Kisah Lo Kheng Hong dan saham dimulai sejak dini, namun memang tidak terjun langsung memilih emiten kemudian membelinya. Sedari kecil ia sudah pintar menyisihkan uang untuk ditabung dan menjalani hidup dengan sederhana. Inilah awal kekayaan Lo Kheng Hong.

Dengan kebiasaan menabungnya, ia selalu menyisihkan gajinya untuk investasi saham yang mana telah membuahkan hasil baik di masa kini. Disaat waktu pertama membeli saham, Lo Kheng Hong langsung mengalami kerugian akibat harga yang turun. 

Kerugian sekali ini tentu tidak akan membuatnya menjadi kapok dan putus asa, malah beliau semakin giat mempelajari saham dan arah pasar modal. Sifat gigih inilah yang perlu kita contoh ketika ingin masuk ke pasar modal dan menjadi investor handal.

Kisah Lo Keng Hong

Fokus di Investasi Saham

Kisah Lo Kheng Hong dalam dunia saham juga dipengaruhi oleh keputusannya untuk berhenti bekerja. Ia memutuskan berhenti agar dapt fokus berinvestasi saham dan meraup keuntungan lebih banyak lagi. 

Hal ini terbukti benar, ia terus mempelajari berbagai perusahaan dan memilih emiten mana yang cocok untuk diinvestasikan. Ada berbagai saham yang telah membuat Lo Kheng Hong menjadi sangat untung, beberapa diantaranya ialah MBAI, PNLF, dan RIGS. 

Ada suatu cerita unik dimana ia menemukan kejanggalan pada emiten MBAI yaitu harga saham yang terlalu rendah untuk perusahaan sekelasnya. Dengan fakta yang tidak diketahui oleh banyak orang itu, ia mulai berinvestasi di MBAI dan akhirnya meraih keuntungan besar.

Rahasia Investasi, Bukan Trading

Kisah Lo kheng Hong yang sudah banyak tersebar ini adalah cerita sukses investasi, bukannya trading. Lo Kheng Hong dapat memiliki keuntungan sebanyak itu karena ia menyimpan saham – saham yang dibelinya dalam jangka waktu lama, sedangkan banyak orang tergiur saham karena keuntungan dalam jangka pendek. 

Jika anda menginginkan untung secara langsung atau jangka pendek, maka anda tertarik dengan trading. Berbeda dengan apa yang dilakukan oleh lo keng Hong dan para investor lainnya. 

Menurut Lo Kheng Hong, menjadi trader atau melakukan trading cukup membuat orang stress. Seorang trader harus memantau pergerakan harga saham setiap jam agar mendapatkan waktu yang tepat untuk menjual.

Belum lagi ia harus mengawasi berbagai isu atau berita hangat yang dapat menerpa perusahaan dan mempengaruhi harga sahamnya. 

Membaca kisah Lo Kheng Hong secara singkat sudah pasti akan memebrikan dampak atau manfaat yang baik untuk kita. Selain menjadi lebih termotivasi, anda juga bisa mendapatkan ilmu lebih banyak lagi. Tidak hanya itu, ada berbagai tips yang pastinya bisa anda ambil bukan? 

Gunakanlah segala manfaat dan pembelajaran yang anda dapatkan dengan bijak dan meraih profit dari investasi ya. Semoga bisa menjadi pelajaran. Salam cuan dari Saham Hijau. Salah satu sumber wikipedia.com.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *