Prospek Saham YELO | Produk Unik Harga Menarik

Prospek saham YELO banyak yang menanyakan, terutama setelah di bulan April melonjak bukan main. Ini sebenarnya saham bergerak di bidang apa sehingga menarik daya tarik. Oleh sebab itu kami tertarik untuk mengulasnya.

Dasar kami adalah informasi yang beredar, data fundamental YELO dari aplikasi, serta data lainnya. Adapun yang akan kami bahas adalah prospek saham YELO, pemegang saham, produk saham YELO, yang terakhir adalah analisa fundamental dan teknikal YELO.

Saham YELO Bergerak Dibidang

Saham YELO bergerak di bidang teknologi. Tepatnya berkaitan dengan jaringan internet. Tapi tidak sama dengan jaringan telekomunikasi seperti TLKM, EXCL, atau LINK. Pokoknya YELO bergerak di bidang yang unik. Oleh sebab itu jarang yang tahu dan paham.

Nama lengkapnya PT Yelooo Integra Datanet Tbk atau yang lebih dikenal di pasar dengan Passpod. Ruang lingkupnya adalah perdagangan alat komunikasi dan penyewaan alat teknologi komunikasi dan big data.

Produk Saham YELO

Untuk lebih jelas tentang saham YELO,   kita lebih baik mengenal produk saham YELO terlebih dahulu. Anda pasti tahu Mifi, modem portable yang dimiliki oleh banyak operator. Dari Telkom yang memiliki orbit, hingga smartfreen.

Nah produk saham YELO lebih spesifik demikian. Tapi uniknya, produk Passpod justru penyewaan untuk perjalanan ke luar negeri. Jadi contoh Anda ke Australi, cukup pakai produk Mifi milik YELO nanti hanya dikenakan biaya 99.000. Tidak mahal.

Inilah daya tarik utama dari produk saham YELO. Informasi lebih lengkap bisa kunjungi website resminya di sini.  

Analisa Fundamental Saham YELO

Analisa Fundamental Saham YELO akan kami ambil dari data IPOT. Menurut kami perusahaan ini kinerjanya tidak begitu istimewa. Di tahun 2019 perusahaan ini hanya mampu menghasilkan laba 1.3 milyar.

Laba sebesar itu memiliki rasio earning dari ekuitasnya ROE sebesar 1.59%. Ini kondisi ekonomi yang lumayan labil. Digebuk covid-19 perusahaan ini lebih merana, ROE minus 95% karena rugi hingga 40 milyar lebih.

Sehingga PER di tahun 2019 berada di angka 22x sedangkan di masa covid minus hingga 0.86x. Jika ingin melihat ketahanan perusahaan, bisa dilihat di masa covid. Meskipun demikian ada satu sisi yang menurut kami cukup istimewa di analisa fundamental saham YELO.

Yaitu masalah hutang, hutang perusahaan ini sangat minim sekali. Rasio DER berada di angka 0.16. Bisa dibandingkan di perusahaan lain yang rata-rata berada di angka 0.5-1 bahkan ada yang lebih dari satu.

Oleh sebab itu analisa fundamental saham YELO memperlihatkan jika perusahaan ini sebenarnya tidak begitu istimewa dalam aspek kinerja. Hanya terbantu dengan minimnya hutang, sehingga tidak sampai hancur berantakan.

prospek saham yelo

Analisa Teknikal Saham YELO

Menurut kami yang patut diperhatikan dari saham ini adalah analisa teknikal saham YELO. Perusahaan ini entah kenapa seperti tidak diminati oleh para pembelinya. Dari harga 500 langsung longsor terus hingga 50 rupiah lebih dari setahun.

Kemudian bergerak lagi karena adanya rumor saham YELO yang menyebut kemungkinan akan dibeli Roby Tan di banyak media, saham ini langsung ngacir terbang to the moon. Jadi kalau para newbie, hati-hati pegang ini. Pernah naik hampir tiga kali lipat dalam jangka waktu seminggu.

Artinya saham YELO memiliki karakteristik lapis tiga, plus juga gorengan. Jadi kalau belum ahli secara psikologis, atau belum paham saham gorengan jangan mencoba. Bisa dilihat cara bermain saham gorengan di tulisan ini.

Prospek Saham YELO

Menurut kami kalau bicara Prospek saham YELO cukup cerah. Hanya saja momentumnya masih lama. Kami menyebut demikian karena produk saham YELO sangat terkait dengan pariwisata. Covid membuat sektor pariwisata anjlok to the sumur. Prospek saham YELO bergantung sektor itu.

Masalahnya bukan pariwisata dalam negeri, tapi luar negeri. Ini terkait kebijakan antar negara. Jadi kunci dari prospek saham YELO ke depan menurut kami tergantung pada sektor pariwisata. Jika oke pastinya akan naik juga.

Juga menjadi catatan bahwa produk saham YELO juga di antaranya adalah travel services. Inilah yang membuat prospek saham YELO harus menunggu lebih lama. Tapi kalau Anda tipe investor saham ini bisa menjadi objek empuk. Karena di harga sekarang PBV masih 0.82.

Kemungkinan untuk naik hingga PBV 1.5 masih tinggi. Apalagi saham ini punya riwayat PBV hingga 63x, wow. Saham gorengan berkolesterol sangat tinggi. Maka Anda harus mengetahui pergerakan bandar. Bisa dibaca di sini.

Rekomendasi Saham YELO

Dalam sudut pandang kami, ini saham gorengan yang sebenarnya memiliki prospek cerah karena berkaitan dengan teknologi dan informasi. Apalagi harganya masih fair. Namun karena terkait dengan dunia pariwisata luar negeri maka kebangkitan bisnisnya masih lumayan lama.

Namun bagi Anda trader, saham ini bisa sebagai sarana menguji nyali Anda. Bagi investor ini adalah saham masa depan seperti CCSI, atau KEEN di energi terbarukan. Rekomendasi saham YELO kami kembalikan kepada psikologis investasi yang Anda miliki.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *